In-depth

3 Catatan Penting Comeback Novak Djokovic di Dubai, Rankingnya di Ujung Tanduk

Kamis, 24 Februari 2022 14:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic comeback di Dubai namun ranking dunianya kini justru terancam. Foto: Thomas Kronsteiner/Getty Images. Copyright: © Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic comeback di Dubai namun ranking dunianya kini justru terancam. Foto: Thomas Kronsteiner/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic baru saja melakoni laga comeback di ATP Dubai usai terseret skandal vaksin Covid-19 Australian Open 2022.

Untuk diingat kembali, petenis asal Serbia ini sempat menuai kontroversi setelah dicegat di bandara Australia. Ia pun sempat ditahan di sebuah hotel sebelum dideportasi karena tidak memenuhi syarat prokes di sana.

Alhasil, kesempatan meraih gelar Grand Slam kalender 2022 pun melayang. AKan tetapi, Australian Open edisi kali ini tetap berlangsung seru lantaran kembalinya Rafael Nadal menjuarai turnamen akbar setelah rehat.

Selepas drama di Australian Open, Novak Djokovic tidak terlihat batang hidungnya di sejumlah agenda, namun pada akhirnya comeback juga di Dubai Tennis Championships.

Sejauh ini, ia telah melangkah sampai perempat final dengan cukup mulus. Dua lawannya di fase 32 dan 16 besar yakni Lorenzo Musetti dan Karen Khachanov pun dikalahkannya dengan mudah lewat dua set.

Selanjutnya, ia dijadwalkan berjumpa petenis Ceko, Jiri Vesely, di perempat final ATP Dubai Tennis Championships 2022.

“Saya merindukan (pertandingan kompetitif). Ini hidup saya. Yang saya tahu, tenis adalah cinta saya, sudah 20 tahun,” ucap Djokovic seperti diwartakan laman ATP.

“Saya senang bisa membawa energi dan kenangan positif bagi orang-orang yang menonton,” tambah petenis ranking satu dunia tersebut.

Sejauh ini, Roger Federer masih memegang gelar terbanyak di Dubai dengan delapan kali juara, sedangkan Novak Djokovic baru mengantongi lima.

Dubai Tennis Championships sendiri merupakan turnamen tenis pertama yang dilakoni Novak Djokovic pada tahun 2022.

Kini telah menginjakkan kaki di perempat final, simak tiga poin penting comeback sang pemain di turnamen tenis ATP 500 ini.