Badminton Eropa Bekukan Keanggotaan Federasi Rusia dan Belarusia

Senin, 28 Februari 2022 11:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Wikipedia
Badan Direktur Konfederasi Badminton Eropa (BEC) memutuskan untuk membekukan keanggotaan Federasi Badminton Nasional Rusia dan Belarusia, Senin (28/02/22). Copyright: © Wikipedia
Badan Direktur Konfederasi Badminton Eropa (BEC) memutuskan untuk membekukan keanggotaan Federasi Badminton Nasional Rusia dan Belarusia, Senin (28/02/22).

INDOSPORT.COM - Badan Direktur Konfederasi Badminton Eropa (BEC) memutuskan untuk membekukan keanggotaan Federasi Badminton Nasional Rusia dan Belarusia, Senin (28/02/22).

Keputusan ini didasari invasi Rusia ke Ukraina dan dampaknya terhadap bulutangkis di Eropa, di mana BEC sangat mengutuk peristiwa tersebut.

Berdasarkan Aturan BEC, ini artinya Federasi Rusia dan Belarusia tak akan bisa berpartisipasi di Kongres BEC yang akan berlangsung di Malta, 8-10 April mendatang.

Federasi Rusia dan Belarusia juga tidak akan menerima pendanaan atau dukungan lainnya dari BEC, sebagaimana laporan dari Badminton Europe.

Sementara itu untuk para pemain dari kedua negara ini, BEC telah membuka diskusi dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan akan bekerja sama mendiskusikan apakah para pemain tersebut masih bisa bertanding di kompetisi internasional.

Dewan Direksi BEC akan terus memantau situasi yang berkembang dan akan berkumpul kembali selama seminggu dan secara berkala sesuai kebutuhan untuk mempertimbangkan pembatasan tambahan, khususnya, seputar kegiatan yang diselenggarakan oleh BEC. Keputusan ini pun akan terus berlaku hingga aturan ini dicabut BEC.