Rekap Hasil Playoff Grup II Piala Davis Hari Kedua: Indonesia vs Venezuela Jadi 3-0

Sabtu, 5 Maret 2022 20:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut rekap hari kedua dan keseluruhan playoff Piala Davis antara Indonesia melawan Venezuela. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut rekap hari kedua dan keseluruhan playoff Piala Davis antara Indonesia melawan Venezuela. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Petenis Indonesia, Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi, berhasil membawa Indonesia menang 3-0 atas Venezuela di babak playoff Grup II Piala Davis atau Davis Cup 2022 hari kedua, pada Sabtu (05/03/22).

Sebagaimana diketahui, babak playoff Grup II Piala Davis 2022 digelar selama dua hari pada 4-5 Maret 2022 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK).

Siapa pun yang menang, akan bertahan di World Group II. Sebaliknya, jika kalah, maka tim tersebut akan terdegradasi ke Grup III Piala Davis.

Format pertandingan terdiri dari empat tunggal dan satu ganda. Dua tunggal menjadi agenda pembuka pertemuan perdana kedua negara di ajang berlabel World Cup of Tennis ini.

Pada hari kedua yang baru berakhir hari ini, Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi berhasil menang 6-1, 7-5 atas petenis Venezuela, Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu.

Hasil itu pun melengkapi kemenangan tim tenis Indonesia menjadi 3-0 atas Venezuela meski sisa partai tidak dapat dimainkan karena faktor cuaca. Sebagai informasi, pada hari pertama yang berlangsung Jumat (04/03/22), Indonesia sudah unggul 2-0.