Rexy Mainaky Optimis Aaron Chia/Soh Wooi Yik Bisa Segera Gabung ke Pelatihan Usai Terpapar Covid-19

Rabu, 9 Maret 2022 20:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa segera berlatih usai terpapar Covid-19. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa segera berlatih usai terpapar Covid-19.

INDOSPORT.COM – Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa segera berlatih usai terpapar Covid-19.

Sebagaimana diketahui, ganda putra ranking 7 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, gagal berpartisipasi di German Open 2022 pada 8-13 Maret.

Pasalnya, Soh Wooi Yik dinyatakan positif Covid-19 jelang keberatan menuju ke Jerman. Kabar itu pertama kali diumumkan oleh BAM melalui media sosial resminya.

“SEMOGA CEPAT SEMBUH, WOOI YIK. BAM menegaskan bahwa pemain ganda putra, Soh Wooi Yik dinyatakan positif COVID-19,” tulis BAM.

“Wooi Yik yang tidak bergejala dan dalam kondisi baik, saat ini sedang menjalani masa isolasi mandiri sesuai dengan Kementerian Kesehatan (KKM)."

"(serta sesuai prosedur dari) Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) dan protokol Dewan Olahraga Nasional (MSN) tentang karantina,” lengkapnya.

Atas kabar itu, secara otomatis, Soh Wooi Yik telah menjalani prosedur karantina sesuai dengan kebijakan pemerintah Malaysia.

Pelatihan dan tim medis BAM akan terus memantau proses pemulihan pebulutangkis berusia 24 tahun sebelum memutuskan untuk berangkat ke turnamen selanjutnya.