Menegangkan! Petenis Ukraina di Indian Wells Ceritakan Pengalamannya di Medan Perang

Jumat, 11 Maret 2022 21:16 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Dayana Yastremska punya pengalaman sedih sekaligus menegangkan setelah meninggalkan Ukraina. Foto: 	Getty Images. Copyright: © Getty Images
Dayana Yastremska punya pengalaman sedih sekaligus menegangkan setelah meninggalkan Ukraina. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Salah satu kontestan Indian Wells atau BNP Paribas Open 2021 asal Ukraina, Dayana Yastremska, mengisahkan pengalaman menghadapi invasi Rusia ke negaranya.

Seperti diketahui, konflik Ukraina dan Rusia yang terjadi saat ini akan meninggalkan trauma yang mendalam bagi masyarakat yang terdampak.

Pengalaman menyeramkan itu juga dialami oleh Dayana Yastremska yang terjebak di dalam bunker beberapa waktu yang lalu.

Dayana Yastremska melarikan diri dari negaranya yang sedang dilanda perang, untuk mengikuti beberapa ajang tenis.

BNP Paribas Open 2022 di Indian Wells, California, Amerika Serikat, adalah salah satu turnamen yang ia ikuti setelah petualangannya keluar dari wilayah konflik.

Petenis yang pernah berada di ranking 21 dunia itu menceritakan tentang pengalamannya yang tak terlupakan, di mana saat invasi terjadi di berbagai wilayah Ukraina ia dan keluarganya memutuskan untuk berlindung ke dalam bunker, beberapa minggu yang lalu.

Saat ini, yang ia rasakan adalah kekosongan secara emosi dan juga kelelahan secara fisik, apalagi ketika mengingat tembakan di mana-mana, suara rudal yang terbang di atasnya, dan juga bom yang meledak di dekat bunker tempatnya berlindung.

Petenis itu juga mengatakan bahwa selama dalam persembunyian dirinya benar-benar tak bisa berlatih, ketika malam datang ia dan keluarganya juga tak bisa tidur karena situasi yang mencekam.

Pada akhirnya, ia memutuskan untuk pergi dan berpisah dengan orang tuanya yang masih berlindung di Ukraina. Dayana Yastremska bercerita bahwa perasaan sedih menghiasi hatinya ketika orang yang disayanginya ikut mengantar ke sungai.

Dayana Yastremska dan saudarinya, Ivanna, menyeberangi perbatasan Rumania dengan naik perahu melintasi sungai di sana.