In-depth

3 'Skandal' yang Warnai Indian Wells 2022, Djokovic dan Medvedev Terancam Merana

Rabu, 9 Maret 2022 22:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andy Cheung/Getty Images
Novak Djokovic dan Daniil Medvedev terancam merana di Indian Wells atau BNP Paribas Open 2022. Foto: Andy Cheung/Getty Images. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Novak Djokovic dan Daniil Medvedev terancam merana di Indian Wells atau BNP Paribas Open 2022. Foto: Andy Cheung/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Indian Wells Masters atau BNP Paribas Open 2022 sudah bergulir sejak 8 Maret kemarin.

Belum menginjak putaran utama, ajang ATP dan WTA 1000 yang digelar di California, Amerika Serikat (AS) ini baru memainkan partai kualifikasi untuk sejumlah partainya.

Indian Wells Masters sendiri merupakan turnamen bergengsi yang sangat kompetitif, sampai-sampai kerap dilabeli sebagai Grand Slam ke-5.

Sebagai informasi, setelah diadakan di lokasi yang berbeda sejak tahun 1974, turnamen ini akhirnya berpindah venue ke Indian Wells, yang berlokasi di Lembah Coachella, sebelah timur Los Angeles pada tahun 1987.

Pelaksanaannya pada tahun 2020 sempat mengalami pembatalan akibat merbaknya pandemi Covid-19. Namun eveny digelar kembali pada 2021, menelurkan Cameron Norrie dan Paula Badosa sebagai kampiun di kategori tunggal.

Tahun ini, Indian Wells Masters juga akan menampilkan performa-performa hebat dari petenis papan atas dunia. Salah satu yang paling menarik perhatian mungkin sosok Rafael Nadal, yang sukses dengan aksi-aksi comeback-nya.

Seperti diketahui, petenis asal Spanyol tersebut belakangan tampil luar biasa setelah kembali dari cedera. Ia bahkan menyabet gelar Australian Open 2022, di tengah absennya Novak Djokovic di event tersebut.

Di Indian Wells Masters edisi kali ini, ia dipastikan jadi spotlight turnamen bersama Daniil Medvedev yang baru saja merebut takhta nomor satu dunia beberapa waktu lalu.

Digadang-gadang sebagai turnamen besar di luar Grand Slam, Indian Wells Masters tentu memiliki banyak hal menarik untuk dibahas.

Nah, berikut tiga skandal yang menghiasi gelaran Indian Wells Masters atau BNP Paribas Open edisi 2022 ini. Apa Saja?