Imbas Ngamuk ke Wasit di Acapulco, Petenis Jerman Dijatuhi Sanksi Tak Main-Main

Rabu, 9 Maret 2022 21:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Al Bello/Getty Images
Petenis Jerman, Alexander Zverev,  diskorsing delapan pekan oleh Asoasiasi Tenis Putra Profesional (ATP) usai insiden perselisihannya dengan wasit di Acapulco. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Petenis Jerman, Alexander Zverev, diskorsing delapan pekan oleh Asoasiasi Tenis Putra Profesional (ATP) usai insiden perselisihannya dengan wasit di Acapulco.

INDOSPORT.COM –  Petenis Jerman, Alexander Zverev,  diskorsing delapan pekan oleh Asoasiasi Tenis Putra Profesional (ATP) usai insiden perselisihannya dengan wasit di Acapulco.

Sebagai informasi, Alexander Zverev menjadi salah satu partisipan di ATP 500 Acapulco bertajuk Mexico Open 2022 pada 19-26 Februari lalu.

Sebagai unggulan kedua, Alexander Zverev bermain rangkap, tunggal dan ganda. Dengan statusnya, dia digadang menjadi salah satu kandidat juara pada dua sektor tersebut.

Pada sektor ganda, Alexander Zverev berpasangan dengan petenis Brazil, Marcelo Melo. Rabu (23/03/22), Alexander Zverev/Marcelo Melo tumbang 2-6, 4-6 atas Llyuod Glasspool/Harii Heliovaara.

Setelah kekalahan itu, Alexander Zverev hilang kendali sampai memukul kursi wasit berulang kali dengan menggunakan raketnya.

Ulah memalukan itu pasalnya terjadi karena petenis ranking 3 dunia itu kecewa oleh keputusan wasit  yang dianggap telah merugikan dia dan pasangannya di Mexico Open 2022.

Atas insiden tersebut, Alexander Zverev langsung didiskualifikasi dari turnamen Meksiko Open 2022. Tak hanya itu, juara ATP Finals 2021 itu kemudian didenda sebesar USD20 ribu atau sekitar Rp445 juta.