Ke Babak 8 Besar Acapulco, Rafael Nadal Catat Rekor Pribadi

Kamis, 24 Februari 2022 14:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Rafael Nadal Merespons dengan Tersenyum. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal Merespons dengan Tersenyum.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal mencatatkan rekor pribadi ketika merebut kemenangan di babak 16 besar Acapulco Open (Meksiko Terbuka) 2022. Nadal menyingkirkan petenis Amerika Serikat Stefan Kozlov, 6-0 dan 6-3, dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (24/02/22) hari ini.

Dalam turnamen pertama yang ia ikuti setelah juara Australian Open ini, Nadal mencatatkan 12 kemenangan beruntun di awal musim. 

Ini merupakan catatan terbaiknya setelah merekam 11 kemenangan berturut-turut di awal musim 2014. Saat itu rekornya dihentikan oleh Stan Wawrinka di final Australian Open.

Mengomentari pertandingan hari ini, Nadal memuji Kozlo meski pada akhirnya ia menang dengan skor cukup telak.

“Pertandingan yang sedikit aneh,” komentar Nadal usai pertandingan, dikutip dari laman resmi ATP.

“Kozlov punya gaya yang berbeda dengan pemain kebanyakan, jadi Anda harus amat berhati-hati. Kadang-kadang Anda bisa mendapat poin beruntun, tapi kalau sudah main dalam ritmenya dia, jadi sulit karena dia punya kontrol yang bagus dan dia sangat pintar.”

“Selalu penting untuk menang secepat mungkin. Tapi menang lebih penting. Malam ini (menang dengan) straight set, itu kabar baik dan saya berusaha untuk bersiap-siap besok menghadapi lawan tangguh,” tukasnya.