8 Ganda Putri Indonesia Mundur dari Orleans Masters 2022, Ini Klarifikasi Eng Hian

Selasa, 29 Maret 2022 13:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Greysia Polii dan Apriani Rahayu Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii dan Apriani Rahayu

INDOSPORT.COM - Delapan pasangan ganda putri Indonesia mundur dari ajang bulutangkis Orleans Masters 2022. Begini klarifikasi pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Orleans Masters 2022 rencananya bergulir mulai hari Selasa (29/3/22) hingga Minggu (3/4/22) di Palais des Sports, Perancis.

Namun, delapan pasangan ganda putri Indonesia memutuskan mundur dari turnamen level Super 100 tersebut.

Mereka adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Kemudian, juga ada pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

Pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian membeberkan alasan mengapa srikandi Indonesia harus mundur dari Orleans.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," kata Eng Hian.

"Sedangkan yang lain, sebenarnya ada turnamen back to back-nya, yaitu Polish International Challenge. Tapi karena situasi tidak aman, maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen tersebut," jelas Eng Hian lagi.

Ya, Polish International Challenge di Polandia menjadi kekhawatiran, karena adanya konflik antara Rusia dan Ukraina.

"Menurut saya tidak worth it kalau hanya satu turnamen ke Eropa, dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performance," tegas sang pelatih.