Cegah Gabung ke PBSI, BAM Tawarkan Kontrak Jangka Panjang untuk Paulus Firman

Rabu, 13 April 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@paulusfirman69
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengambil langkah perpanjangan kontrak untuk cegah pelatihnya, Paulus Firman hengkang dan bergabung dengan PBSI. Copyright: © Instagram@paulusfirman69
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengambil langkah perpanjangan kontrak untuk cegah pelatihnya, Paulus Firman hengkang dan bergabung dengan PBSI.

INDOSPORT.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengambil langkah perpanjangan kontrak untuk cegah pelatihnya, Paulus Firman, hengkang dan bergabung dengan PBSI.

Seperti yang diketahui, BAM terancam merasakan eksodus besar-besaran dalam jajaran kepelatihannya, menyusul kabar bahwa Paulus Firman bakal hengkang.

Pelatih yang mengurusi sektor ganda campuran Malaysia itu pun dirumorkan bakal hengkang dari BAM untuk bergabung dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kabar ini mencuat setelah Paulus Firman memang sudah didekati oleh PBSI akhir tahun lalu untuk bergabung ke staf kepelatihan di Pelatnas Cipayung.

Jika rumor ini benar adanya, maka BAM pun mulai terancam karena tercatat sebelumnya sudah ada beberapa pelatih yang memutuskan hengkang.

Sebelumnya ada pelatih ganda putra, Flandy Limpele yang memilih hengkang dari BAM, dan kemudian bergabung dengan PBSI untuk menangani ganda campuran.

Pada bulan Desember 2021, Malaysia juga sudah lebih dulu ditinggalkan pelatih kepala ganda putri Chan Cong Min, lalu disusul hengkangnya pelatih kepala tunggal putri Indra Wijaya (Indonesia).

Tak mau kehilangan para pelatih terhebatnya, BAM pun langsung mengambil langkah tegas untuk mencegah adanya eksodus lanjutan.

Yakni dengan menawarkan kontrak baru untuk Paulus Firman, agar tetap bertahan sebagai pelatih ganda campuran di BAM.

Tak tanggung-tanggung, BAM menawarkan kontrak jangka panjang untuk Paulus Firman.