Tanpa Sang Ratu, China Tampil Pincang di Badminton Asia Championship 2022

Kamis, 14 April 2022 21:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Tak diperkuat ratu bulutangkis ranking 3 dunia, Chen Yu Fei, China akan tampil pincang meski tetap ganas di ajang Badminton Asia Championship 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tak diperkuat ratu bulutangkis ranking 3 dunia, Chen Yu Fei, China akan tampil pincang meski tetap ganas di ajang Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Tak diperkuat ratu bulutangkis ranking 3 dunia, Chen Yu Fei, China akan tampil pincang meski tetap ganas di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Sebagai informasi, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal 4 wakilnya di setiap sektor.

Para pebulutangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Kini, usai absen penyelenggaraannya dalam dua tahun terakhir, akhirnya Badminton Asia Championship 2022 akan resmi digelar di Filipina pada 26 April- 1 Mei 2022 mendatang.

China menjadi salah satu negara dengan peluang besar di setiap sektor untuk mendulang medali. Chen Yu Fei  dan Shi Yuqi misalnya. Keduanya adalah tunggal putra dan putri terbaik China hingga saat ini.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu  juga memiliki kenangan manis ketika merebut medali perak dan perunggu di Badminton Asia Championship edisi 2018-2019.

Ada pula tunggal putra Shi Yuqi yang juga punya peluang untuk menambah medalinya di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Sebelumnya, Shi Yuqi juga sukses menyabet medali perunggu dan perak di Badminton Asia Championshop edisi 2017 dan 2019.

Jika merunut dari ranking, seharusnya Chen Yu Fei dan Shi Yuqi menjadi pebulutangkis yang terundang untuk berkompetisi di ajang Kejuaraan Asia tersebut.

Sayangnya, dalam rilis Konfederasi Bulutangkis Asia, tidak ada nama Chen Yu Fei maupun Shi Yuqi dalam skuat China di ajang Badminton Asia Championship 2022. Kenapa?