Korea Masters 2022: Dijegal Dewi Fortuna, Bagas/Fikri Langsung Curhat ke Wasit BWF

Sabtu, 16 April 2022 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Upayanya dikandaskan Dewi Fortuna di perempat final Korea Masters 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung curhat ke wasit BWF, Latief Jaohari. Copyright: © PBSI
Upayanya dikandaskan Dewi Fortuna di perempat final Korea Masters 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung curhat ke wasit BWF, Latief Jaohari.

INDOSPORT.COM - Dikandaskan Dewi Fortuna di perempat final Korea Masters 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung curhat ke wasit BWF, Latief Jaohari.

Perlu diketahui, sejak pertama kali digelar pada 2007, belum ada satupun pebulutangkis Indonesia yang menjadi juara hingga melangkahkan kakinya ke final ajang Korea Masters.

Pada Korea Masters 2022, pebulutangkis Indonesia mencoba untuk mengakhiri kegagalan tersebut. Tentunya dengan 5 wakil yang dikirimkan.

Pada turnamen yang digelar 12-17 April 2022 di Stadion Universitas Wanita Gwangju tersebut, sayangnya, hanya Bagas/Fikri yang banter melaju hingga perempat final.

Wakil semata wayang Indonesia itu, sayangnya kembali tuai nasib tragis pada Jumat (15/4/22). Betapa tidak, sebagai unggulan keempat, mereka kalah dari Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Nahasnya lagi, Bagas/Fikri kalah usai ditikung berulang kali oleh non unggulan asal Jepang itu. Hingga akhirnya skor akhir adalah 23-25, 21-19, 20-22 untuk Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Usai kekalahan itu, bisa dipastikan Indonesia belum bisa mengakhiri ‘kutukan’ di ajang Korea Masters 2022. Tak ada wakil Indonesia di semifinal, yang akhirnya didominasi China dan Korea Selatan/

Dalam sebuah wawancara usai kekalahannya, Bagas/Fikri senantiasa mengucapkan syukur atas pencapaian mereka hingga perempat final Korea Masters 2022.

“Pertandingan tadi memang lawannya alot dan kita juga sudah berusaha. Tetap bersyukur dengan hasil ini,” kata Bagas Maulana melansir laman PBSI.

Meski demikian, kesedihan tak bisa disembunyikan Bagas/Fikri. Keduanya bahkan langsung mencurahkan isi hati (curhat) kepada wasit Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) asal Indonesia, Latief Jaohari.