Berpeluang Reuni, Ganda Putra India Ungkap Suka Duka Dilatih Eks Rival Kevin/Marcus

Selasa, 19 April 2022 18:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berpeluang kembali dilatih oleh eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang bernama Mathias Boe. Copyright: © BWF
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berpeluang kembali dilatih oleh eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang bernama Mathias Boe.

INDOSPORT.COM – Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berpeluang kembali dilatih oleh eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang bernama Mathias Boe. Di bawah gemblengan legenda Denmark itu, Satwik/Chirag mengaku senang.

Sebagaimana diketahui, legenda bulutangkis Denmark, Marthias Boe, berpeluang kembali untuk kedua kalinya menjadi pelatih di sektor ganda putra India, termasuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Menurut laporan, Mathias Boe ditawari menangani sektor ganda putra setidaknya sampai Asian Games. Meski demikian tawaran BAI tersebut masih belum disetujui oleh Boe.

Di bawah bimbingan Boe, Satwik/Chirag memenangkan dua dari tiga pertandingan grup di Olimpiade Tokyo. Sayangnya, mereka tidak bisa lolos ke babak 16 besar karena gagal finis di dua tempat kualifikasi.

Setelah berpisah dengan Boe, Satwik/Chirag justru mengalami kemunduran. Pencapaian terbaik tahun lalu pasca-Olimpiade hanya di semifinal Indonesia Open.

Impian mereka meraih gelar Super 1000 musnah usai Mereka tersingkir usai dikalahkan pasangan tuan rumah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Sementara di tahun 2022, Satwik/Chirag baru berhasil mengantongi satu gelar di India Open pada Januari lalu usai menaklukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak final.

Sejak saat itu, Satwik/Chirag lebih sering tersingkir di babak awal dalam sejumlah turnamen. Hal ini membuat mereka nekat menemui Boe untuk meminta saran.

Dilansir dari Firstpost, Satwik dan Chirag saat ini berada di Mumbai untuk berlatih bersama Boe. Mereka melakukan evaluasi terkait performa mereka yang menurun dalam beberapa bulan terakhir.

Pelatihan ini juga menjadi persiapan Satwik/Chirag sebelum tampil di ajang Badminton Asia Championshops (26 April – 1 Mei) di Manila, Filipina.