Kucurkan Dana Fantastis, India Selangkah Lagi Gaet Eks Rival Kevin/Marcus Sebagai Pelatih?

Sabtu, 23 April 2022 19:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Tunjangan dana fantastis telah disetujui oleh Target Olympic Podium Scheme (TOPS), akankah India selangkah lagi datangkan Mathias Boe di barisan pelatih? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunjangan dana fantastis telah disetujui oleh Target Olympic Podium Scheme (TOPS), akankah India selangkah lagi datangkan Mathias Boe di barisan pelatih?

INDOSPORT.COM –  Tunjangan dana fantastis telah disetujui oleh Target Olympic Podium Scheme (TOPS), akankah India selangkah lagi datangkan Mathias Boe di barisan pelatih?

Diketahui, Mathias Boe adalah salah satu mantan penggawa ganda putra bulutangkis Denmark sekaligus eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Dia  memutuskan pensiun pada April 2020 lalu.

Pascapensiun, Mathias Boe menjajal karier kepelatihan pada Januari 2021 dengan bergabung sebagai pelatih ganda putra di pelatnas Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

Kemudian, usia gagal mengantarkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty meraih medali Olimpiade Tokyo 2020, Mathias Boe mundur dari jajaran kepelatihan India.

Mathias Boe beralasan sudah menyusun rencana masa depannya, termasuk dengan membuka sebuah kelas pelatihan bulutangkis di Dubai.

Kini, usai setahun lebih dari pengunduran dirinya, Mathias Boe kembali dipinang oleh BAI untuk menjadi pelatih di pelatnas India.

Dilansir dari PTI, penunjukkan Mathias Boe salah satunya karena pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her, telah menolak tawaran melatih di India.

“Kami sangat ingin mendatangkan Tan Kim Her dan juga telah mendapatkan persetujuan dari SAI dan Kementerian (Dewan Olahraga). Tetapi kemudian dia menolak tawaran itu. Jadi dia tidak datang untuk saat ini” ucap Sekjen BAI, Sanjay Mishra.

“Kami sedang berdiskusi dengan Mathias Boe. Dia memiliki pengalaman melatih para pemain kami dan telah melakukannya dengan baik bersama Satwiksairaj dan Chirag,” sambungnya.

Dalam kabar lanjutan, demi keseriusan mendatangkan Mathias Boe, Target Olympic Podium Scheme (TOPS) bahkan menyetujui tunjangan dalam jumlah super fantastis.