3 Pebulutangkis Indonesia yang Alami Cedera di Awal Tahun 2022, Ada Apriyani

Jumat, 6 Mei 2022 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Dalam empat bulan terakhir di tahun 2022, sudah ada tiga pebulutangkis Indonesia yang mengalami cedera. Siapa sajakah mereka? Copyright: © Humas PBSI
Dalam empat bulan terakhir di tahun 2022, sudah ada tiga pebulutangkis Indonesia yang mengalami cedera. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Dalam empat bulan terakhir di tahun 2022, sudah ada tiga pebulutangkis Indonesia yang mengalami cedera. Siapa sajakah mereka?

Turnamen bulutangkis dunia sudah mulai berjalan normal di tahun 2022. Dalam empat bulan terakhir hingga April, terdapat sejumlah turnamen yang diikuti sejumlah pebulutangkis Indonesia.

Diawali dengan Badminton Asia Team Championships 2022 pada bulan Februari. Di ajang ini, Indonesia berhasil mencetak sejarah berkat kemenangan tim bulutangkis putri.

Dikapteni oleh Gregoria Mariska, tim Indonesia berhasil menyabet gelar juara BATC 2022 usai mengalahkan tim Korea dengan skir 3-1 di babak final.

Berlanjut ke Tur Eropa, German Open (8-13 Maret) jadi turnamen Tur BWF pertama yang diikuti pebulutangkis Indonesia. Sayangnya, tak ada satu pun gelar yang berhasil dimenangkan.

Sementara di All England 2022, Indonesia membuat gebrakan baru. Pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri secara mengejurkan keluar sebagai juara di sektor ganda putra.

Kemudian pada Swiss Open 2022, Indonesia berhasil meraih dua gelar juara lewat tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di Orleans Masters 2022, Indonesia juga punya wakil juara yang diraih oleh tunggal putri menjanjikan, Putri Kusuma Wardani.

Di bulan April, Indonesia harus tanpa gelar juara pada dua ajang di Korea Selatan, yakni Korea Open (5-10 April), dan Korea Masters (12-17 April).

Nah, dalam mengikuti turnamen selama empat bulan tersebut, beberapa wakil Indonesia harus menghadapi tantangan berat, yakni cedera.

Setidaknya ada tiga pemain yang mengalami cedera. Dua di antaranya terpaksa absen, sementara satu lainnya masih bisa melanjutkan turnamen. Siapa sajakah mereka?