Suasana Bak Istora Senayan, Tim Putri Indonesia Waspadai Vietnam di Semifinal SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 04:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Tim putri bulutangkis Indonesia bakal mewaspadai tekanan yang dihadirkan saat melawan tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tim putri bulutangkis Indonesia bakal mewaspadai tekanan yang dihadirkan saat melawan tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tim putri bulutangkis Indonesia bakal mewaspadai tekanan yang dihadirkan saat melawan tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021.

Seperti yang diketahui saat ini tengah berlangsung ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Bulutangkis sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan, di mana Indonesia menurunkan skuat bertabur bintang dengan kekuatan penuh.

Tim putri langsung akan menjalani babak semifinal, namun putaran ini bakal menjadi ujian pertama untuk skuat Srikandi.

Bagaimana tidak, Gregoria Mariska dkk bakal menghadapi laga tak mudah, yakni akan melawan tuan rumah Vietnam pada Selasa (17/05/22) pukul 09:00 WIB.

Pasalnya, tekanan dari penonton tuan rumah bakal sangat terasa sehingga bisa menyulitkan skuat putri Indonesia.

Apalagi ternyata Bac Giang Gymnasium sangat bising kala Vietnam berlaga. Sorak-sorai penonton, suara terompet hingga tabuhan genderang silih berganti memekakkan telinga.

Bila dibandingkan, bahkan Bac Giang Gymnasium bisa setara dengan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta kala menggelar turnamen bulutangkis Indonesia Open.

Hal ini pun diwanti-wanti oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi yang juga berharap tim putri tidak gentar menghadapi semua tekanan tersebut.

Rionny Mainaky berharap tim putri Indonesia bisa bermain fokus dan tak terpengaruh dengan dukungan tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021 nanti.