Pensiun di Indonesia Masters 2022, Media China Ungkap Dedikasi Greysia Polii yang Patut Ditiru

Sabtu, 4 Juni 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Putuskan pensiun dan bakal melakukan perpisahan secara khusus di Indonesia Masters 2022, dedikasi Greysia Polii mendapat sorotan media lokal China, Sohu. Copyright: © NOC Indonesia
Putuskan pensiun dan bakal melakukan perpisahan secara khusus di Indonesia Masters 2022, dedikasi Greysia Polii mendapat sorotan media lokal China, Sohu.

INDOSPORT.COM –  Putuskan pensiun dan bakal melakukan perpisahan secara khusus di Indonesia Masters 2022, dedikasi Greysia Polii mendapat sorotan media lokal China, Sohu.

Media Sohu secara khusus menulis, “menengok ke belakang, Greysia Polii masih bisa memenangkan kejuaraan Olimpiade (Tokyo 2020) ketika dia berusia 34 tahun.”

“Sementara itu, ada cukup banyak pemain bulutangkis China pensiun pada usia 23 atau 24 tahun, jadi ini patut untuk dipelajari..”

“Yang perlu kita pelajari bukan hanya keterampilannya menangkis bola, akan tetapi juga semangatnya yang tidak takut tantangan dan mengatasi diri sendiri.”

Sebagai informasi, pebulu tangkis  peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, Jumat (03/05/22), menyampaikan testimonial day soal absennya dia di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 akan berlangsung 7-12 Juli, dan Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juli di Istora Senayan, Jakarta.

Alasan absennya Greysia Polii itu tak lain karena dirinya sudah memutuskan untuk gantung raket atau pensiun, dan akan menjalani laga eksebisi sebagai bentuk perpisahannya di Indonesia Masters 2022.

“Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, Coach Eng Hian, dan kemudian dirayakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell nanti,” ucap Greysia Polii dalam konferensi pers Jakarta.

“Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur,” sambungnya.

Keputusan Greysia Polii untuk pensiun tentu adalah hal yang menyedihkan, namun juga harus dimengerti oleh para penggemarnya, baik Indonesia maupun dari luar negeri.