In-depth

Belum Pernah Terjadi Sebelumnya, Ini 5 Fakta Wajib Tahu tentang Wimbledon 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 12:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Turnamen tenis Wimbledon yang notabene satu dari empat agenda Grand Slam tahunan, siap digelar lagi pada 2022 ini. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Turnamen tenis Wimbledon yang notabene satu dari empat agenda Grand Slam tahunan, siap digelar lagi pada 2022 ini. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Wimbledon yang notabene satu dari empat agenda Grand Slam tahunan, siap digelar lagi pada 2022 ini.

Jika tidak ada aral melintang, turnamen rencananya bakal digelar mulai 27 Juni mendatang, dan akan berakhir pada 10 Juli 2022.

Wimbledon sendiri selama ini dikenal sebagai turnamen ‘tua’ yang kaya akan nilai-nilai bersejarah. Selain itu, outfit yang serba putih pun menjadi ciri khas tersendiri ajang berjuluk The Championships ini.

Selain itu, perjalanan piala Wimbledon juga sarat sejarah dan cukup panjang untuk diceritakan kepada anak cucu kelak.

Sebut saja salah satunya trofi untuk juara tunggal putra yang disebut dengan nama The Gentlemen's Singles Trophy.

Sejarahnya, pada tahun 1877, All England Club pertama kali menyajikan trofi untuk pemain tunggal putra yang disebut sebagai The Gentlemen's Singles Trophy.

Yang mana, dibuat untuk menggantikan Field Cup (1877-1883) dan Challenge Cup (1884-1886). Namun sayangnya mulai tahun 1888, para pemenang hanya membawa pulang piala dalam wujud replika.

Kisah tentang piala/trofi ini mungkin hanya satu dari sekian keistimewaan Wimbledon dengan nilai-nilai sejarahnya yang melegenda.

Lantas, bagaimana dengan sekarang? Di edisi 2022 ini, sama seperti sebelum-sebelumnya, turnamen bakal diselenggarakan sekitar bulan Juni dan Juli.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, bakal menghiasi hajatan tahun 2022. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.