Hasil Final Indonesia Masters 2022: Dikandaskan Ratu Bulutangkis, Apriyani/Fadia Runner-up

Minggu, 12 Juni 2022 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final Indonesia Masters 2022, antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qingchen/Jia Yifan.

Bermain di kandang sendiri, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia takluk dari Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor akhir 18-21, 12-21.

Dengan demikian, Apriyani/Siti Fadia harus puas menjadi runner up di ajang Indonesia Masters 2022. Namun, ini awal yang baik untuk kedua pemain muda itu.

Sejatinya, Apriyani/Fadia mampu mengawali laga dengan baik. Walau baru saja dipasangkan di sektor ganda putri, tapi mereka bisa mengimbangi Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sekadar informasi, Chen Qingchen/Jia Yifan dari China merupakan pebulutangkis ganda putri peringkat teratas dunia, yang saat ini dijuluki sebagai 'ratu ganda putri'.

Apriyani/Rahayu masih membayangi Chen/Jia dengan skor tipis 5-6, tapi kemudian ganda China tak terbendung lagi, dan mencapai interval dengan keunggulan 7-11.

Turun minum, Apriyani/Fadia kembali fokus dan terus membayangi Chen/Jia, kedua pasangan justru berbalas poin dan akhirnya mencapai skor tipis 13-15.

Adu stamina, adu smash dan adu defens mewarnai pertandingan final ganda putri Indonesia Masters 2022. Skor tipis 16-18, Apriyani/Fadia masih tertinggal.

Naas, Chen/Jia mampu mencapai match poin dengan keunggulan 18-20. Salah antisipasi, game pertama ditutup dengan kemenenangan wakil China dengan skor 18-21.