Masuk Badminton Hall of Fame, Liliyana Natsir Dipuji Setinggi Langit Presiden BWF

Kamis, 16 Juni 2022 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PB Djarum.
Legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mendapat pujian dari presiden BWF usai dilantik ke Badmintin Hall of Fame. Copyright: © PB Djarum.
Legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mendapat pujian dari presiden BWF usai dilantik ke Badmintin Hall of Fame.

INDOSPORT.COM – Legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mendapat pujian dari presiden BWF usai dilantik ke Badmintin Hall of Fame.

Liliyana Natsir merupakan menjadi legend bulutangkis terbaru yang akan dinobatkan ke dalam BWF Hall of Fame 2022.

Pelantikan juara Olimpiade Rio 2016 ini akan dilangsungkan dalam seremoni Indonesia Open 2022 pada Sabtu (18/06/22).

Liliyana Natsir mendapatkan penghargaan  ini setelah berhasil memenangkan empat gelar Kejuaraan Dunia ganda campuran dengan dua pasangan berbeda.

Butet – panggilan akrab Liliyana Natsir – juga telah mencapai karier tertinggi di Olimpiade Rio 2016 dengan memenangkan medali emas bersama Tontowi Ahmad.

Liliyana Natsir pun mmendapatkan pujian dari presiden BWF Poul-Erik Hoyer. Di mata legenda bulutangkis Denmark, Lilinana adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

“Merupakan kehormatan yang langka bagi seorang atlet untuk masuk dalam Hall of Fame BWF, dan Liliyana Natsir sangat layak menerima penghargaan ini,” kata Hoyer dilansir dari laman resmi BWF.

“Dia adalah salah satu pemain ganda campuran terbaik sepanjang karirnya. Dengan medali emas dan perak Olimpiade, dan empat medali emas Kejuaraan Dunia, Liliyana membangun rekor bintang,” lanjutnya.

Hoyer sendiri mengakui selalu terpesona tiap kali menyaksikan Liliyana Natsir. Liliyana telah membuat bulutangkis bagaikan sebuah seni yang indah.

“Dia menyenangkan untuk ditonton karena dia entah bagaimana membuat seni yang sangat sulit terlihat mudah. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena membuat BWF Hall of Fame, dan saya yakin dia akan terus menginspirasi lebih banyak generasi.”