Kena Apes, Mantan Petenis Ranking 1 Dunia Mundur dari Wimbledon 2022

Senin, 20 Juni 2022 22:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony O'Brien/pras.
Naomi Osaka putuskan mundur dari Wimbledon 2022 setelah mantan petenis ranking 1 dunia asal Jepang itu mengaku belum sepenuhnya pulih dari cedera Achilles. Copyright: © REUTERS/Tony O'Brien/pras.
Naomi Osaka putuskan mundur dari Wimbledon 2022 setelah mantan petenis ranking 1 dunia asal Jepang itu mengaku belum sepenuhnya pulih dari cedera Achilles.

INDOSPORT.COM – Naomi Osaka putuskan mundur dari Wimbledon 2022. Mantan petenis ranking satu dunia asal Jepang itu mengaku belum sepenuhnya pulih dari cedera Achilles.

Sebagaimana diketahui, Naomi Osaka sejak awal memang sempat ragu untuk tampik di ajang Wimbledon 2022 yang berlangsung 22 Juni-10 Juli 2022.

Wimbledon sendiri masih menjadi ajang penyelenggaran turnamen tenis internasional yang terkemuka. Namun sayangnya, dalam edisi kali ini, Wimbledon tidak memberikan poin ranking yang dibutuhkan.

Hal itu lantaran  keputusan pihak penyelenggara yang melarang partisipasi atlet asal Rusia dan Belarusia di mana negara itu terlibat invasi dengan Ukraina.

Akibatnya, sejumlah petenis kenamaan tidak berlaga di Grand Slam Wimbledon 2022. Seperti halnya Daniil Medvedev (Rusia), dan Aryna Sabalenka (Belarusia).

Kondisi ini sempat diperkirakan akan memengaruhi motivasi Naomi Osaka untuk terlibat dalam penyelenggaran Wimbledon 2022.

Namun sepertinya, petenis berusia 24 tahun itu punya alasan lain untuk menarik diri dari Wimbledon 2022. Tak lain karena kondisi cedera Achilles yang menderanya, belum kunjung sembuh sepenuhnya.

“Kondisi Achilles saya masih belum dalam keadaan bagus. Sampai jumpa lain waktu. Saya mencoba untuk positif di situasi negatif. Hilang sudah impian di lapangan rumput,” ujar Naomi Osaka melansir ESPN.

Naomi Osaka sudah menderita cedera Achilles sejak Madrid Open 2022. Dia kemudian tampil loyo di French Open 2022. Kala itu dia kalah dari Amanda Anisimova dengan skor 5-7 dan 4-6.

Saat itu, Naomi Osaka sampai harus menggunakan pereda rasa sakit ketika menjalani prtandingan. Kondisi ototnya saat menghadapi Amanda Anisimova sudah mengalami penurunan.