Bikin Pilu! Terungkap Alasan Ganda Putri Jepang Mendadak Pensiun Pasca Juara

Selasa, 21 Juni 2022 20:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kini terkuak alasan mengapa ganda putri Jepang yang baru bersinar menjuarai Hylo Open 2022, Aoi Matsuda, mendadak memutuskan pensiun atau gantung raket. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kini terkuak alasan mengapa ganda putri Jepang yang baru bersinar menjuarai Hylo Open 2022, Aoi Matsuda, mendadak memutuskan pensiun atau gantung raket.

INDOSPORT.COM – Kini terkuak alasan mengapa ganda putri Jepang yang baru bersinar menjuarai Hylo Open 2022, Aoi Matsuda, mendadak memutuskan pensiun atau gantung raket.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu, tepatnya pada Mei 2022, partner Chisato Hoshi itu memutuskan gantung raket tanpa diketahui alasannya. Hal itu dirilis dari laman resmi klub Jepang, yaitu Biprogy.

“Terima kasih untuk 3 tahun. Satu hari telah berlalu sejak saya bergabung dengan perusahaan, dan itu sangat cepat dan saya dapat menghabiskan waktu yang memuaskan," ucap Aoi Matsuda.

Kemudian rekan-rekan satu tim, seperti Chisato Hoshi, Misaki Matsutomo, Sayaka Takahashi, Arisa Higashino, Kie Nakanishi, Rin Iwanaga, memberi ucapan terima kasih.

Para penggemar bulutangkis Jepang maupun  internasional pun dibuat kaget dan sedih dengan kabar pensiunnya Aoi Matsuda yang terkesan mendadak.

Ya, keputusan Aoi Matsuda untuk pensiun, memang dibilang seperti mendadak. Apalagi bersama Chisato Hoshi, mereka baru melejit rankingnya ke posisi 38 dunia.

Hanya saja, Aoi Matsuda/Chisato Hoshi memang belum pernah satu kalipun  bertanding dalam kompetisi bulutangkis pada 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 adalah kompetisi terakhir yang diikutinya. Karena di German Open 2022 pada 8-13 Maret, mereka memutuskan mundur tanpa alasan yang diketahui.

Kini, pasca pengunduran dirinya sebagai atlet bulutangkis, terkuak alasan sebenarnya mengapa Aoi Matsuda memutuskan pensiun mendadak.

Eks pebulutangkis Jepang berusia 26 itu mengungkapkan alasan pensiun yang cukup mencenangangkan melalui instagram pribadinya @vip.aoxo26.