Novak Djokovic Masuk Daftar US Open 2022, Tragedi 'Pengusiran' Australian Open Terulang?

Kamis, 21 Juli 2022 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Mike Segar
Novak Djokovic masuk daftar pemain yang akan bertanding di US Open 2022, akankah tragedi dirinya diboikot saat di Australian Open terulang di ajang ini? Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Novak Djokovic masuk daftar pemain yang akan bertanding di US Open 2022, akankah tragedi dirinya diboikot saat di Australian Open terulang di ajang ini?

INDOSPORT.COM – Superstar tenis, Novak Djokovic diketahui masuk daftar pemain yang akan bertanding di US Open 2022. Akankah tragedi dirinya diboikot saat di Australian Open terulang di ajang ini?

Seperti diketahui, turnamen Grand Slam bertajuk US Open 2022 akan dilangsungkan dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September di New York.

Djokovic yang berasal dari Serbia masuk daftar pemain US Open 2022, bersama dengan sesama mantan juara Serena Williams.

Serena Williams sendiri masuk daftar US Open setelah dia masuk undian untuk dua turnamen pemanasan di Toronto dan Cincinnati.

Peraih Grand Slam 23 kali tersebut sebelumnya tersingkir pada babak pertama Wimbledon dan terakhir kali tampil di US Open tahun 2020, saat juara enam kali ajang ini mencapai semifinal.

Sejatinya, petenis top dunia sangat memenuhi syarat secara otomatis masuk undian utama, tetapi ini tak banyak membantu Djokovic yang bertekad menyamai 22 gelar Grand Slam milik Rafael Nadal.

Pasalnya, Djokovic terancam tidak akan dapat berpartisipasi di acara Grand Slam terakhir tahun ini mengingat setiap pendatang yang hendak masuk Amerika Serikat harus mendapat vaksinasi lengkap.

Ini dibuktikan dengan dokumen yang harus ditunjukkan sebelum terbang naik pesawat. Sementara status vaksinasi Djokovic sendiri masih diragukan.

“US Open tidak mewajibkan vaksinasi untuk pemain, tetapi akan menghormati posisi pemerintah AS terkait perjalanan ke negara ini bagi warga negara non AS yang tidak divaksinasi,” kata Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) dilansir dari Reuters.