Demi Suksesnya Kejuaraan Piala Presiden 2022, Panitia Sampai Adakan Sayembara Desain

Selasa, 26 Juli 2022 22:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PP PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar kejuaraan Piala Presiden 2022, seiringan dengan itu panitia menggelar sayembara design. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar kejuaraan Piala Presiden 2022, seiringan dengan itu panitia menggelar sayembara design. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar kejuaraan Piala Presiden 2022. Seiringan dengan itu, panitia menggelar sayembara desain.

Sebagaimana diketahui, PBSI akan menggelar Piala Presiden 2022 pada 1-6 Agustus 2022 mendatang di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Piala Presiden 2022 merupakan kejuaraan bulutangkis yang pertama kali diselenggarakan sejak organisasi PBSI berdiri di Bandung 1951 silam.

Kejuaraan yang digelar oleh PBSI tersebut, kabarnya akan memperebutkan total hadiah sebesar satu miliar rupiah lebih.

Ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengungkapkan bahwa ajang yang baru pertama kali tersebut bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik masa depan bulutangkis Indonesia.

Langkah ini dilakukan sebagai estafet regenerasi untuk menjaga prestasi dan supremasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia.

Ajang Piala Presiden 2022 ini sekaligus digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kejuaraan ini, para pemain akan berlaga dengan membela provinsinya masing- masing. Daerah dengan jumlah raihan medali emas terbanyak, akan berhak atas trofi bergilir Piala Presiden.

Dalam kejuaraan ini, para pemain akan berlaga dengan membela provinsinya masing- masing. Daerah dengan jumlah raihan medali emas terbanyak, akan berhak atas trofi bergilir Piala Presiden.

Sehingga demi mendukung kesuksesan dalam menjalankan kejuaraan Piala Presiden 2022, panitia sampai mengadakan sayembara design.