In-depth

Bikin Ngiler! Laver Cup 2022, ‘Arisan’ Legenda Big 4 dalam Satu Tim

Kamis, 28 Juli 2022 23:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic, bakal berpartisipasi di Laver Cup 2022 bersama Andy Murray. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic, bakal berpartisipasi di Laver Cup 2022 bersama Andy Murray. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Laver Cup 2022 nampak begitu spesial lantaran akan dimeriahkan oleh para anggota Big 4.

Ya, siapa lagi kalau bukan rombongan para legenda: Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Andy Murray.

Dua nama yang pertama sejauh ini masih cukup aktif di berbagai turnamen tahun 2022. Bahkan, tidak jarang berhasil meraih gelar di sektor tunggal.

Rafael Nadal terakhir berkompetisi di Wimbledon dalam rangka memburu gelar Grand Slam ke-23 sepanjang sejarah kariernya.

Akan tetapi, cedera mengharuskannya angkat koper lebih cepat dari turnamen dan memberi tiket final secara sukarela ke petenis Australia, Nick Kyrgios.

Sebelumnya saat berhadapan dengan Taylor Fritz, legenda tenis asal Spanyol tersebut sejatinya sudah merasakan sakit yang luar biasa.

Namun ia masih bisa bermain lima set tanpa ampun dan memenangkan pertandingan 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6 (10-4) dengan durasi 4 jam 20 menit.

Hanya saja, ia pada akhirnya memilih mundur demi menjaga kondisi tubuhnya. Mengalami robek otot perut, Rafael Nadal pun harus menepi sementara waktu demi menjalani pemulihan.

Kabar terkini menyebut, ia sudah kembali berlatih dan mempersiapkan laga comeback dalam waktu dekat.

Hal tersebut terlihat dari ungahan di akun medsos Rafa Nadal Academy yang berlokasi di Mallorca, Spanyol. Selain itu, ia juga sedang menanti kelahiran buah hatinya bersama sang istri, Xisca Perello.