Pensiun Dini, Mantan Ratu Tenis Ash Barty Bantah akan Berkarier sebagai Pegolf

Jumat, 22 Juli 2022 22:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© VCG/VCG via Getty Images
Terkait keputusannya untuk pensiun dini di usia ke-25, mantan petenis ranking 1 dunia, Ashleigh Barty, bantah rumor jika dirinya akan banting stir jadi pegolf. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Terkait keputusannya untuk pensiun dini di usia ke-25, mantan petenis ranking 1 dunia, Ashleigh Barty, bantah rumor jika dirinya akan banting stir jadi pegolf.

INDOSPORT.COM – Terkait keputusannya untuk pensiun dini di usia ke-25, mantan petenis ranking 1 dunia, Ashleigh Barty, bantah rumor jika dirinya akan banting stir jadi pegolf.

Sebagaimana diketahui, pada Maret 2022 lalu, Ashleigh Barty  telah mengejutkan dunia tenis dengan mengumumkan pengunduran dirinya,

Pengumuman dirinya pensiun itu dilakukan setelah dirinya mencetak sejarah sebagai petenis Australia pertama yang menjuarai Australian Open sejak 44 tahun terakhir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ash Barty (@ashbarty)

"Hari ini sulit dan penuh dengan emosi bagi saya ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya dari tenis. Saya sangat berterima kasih atas semua yang telah diberikan olahraga ini kepada saya dan meninggalkan perasaan bangga dan puas," tulis Ashleigh Barty dilansir dari instagramnya.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama ini, saya akan selalu bersyukur atas kenangan seumur hidup yang kita ciptakan bersama," sambungnya lagi.

Postingan itu diunggah oleh Ashleigh Barty beserta video dirinya saat sedang berbincang dengan mantan atlet tenis asal Australia, Casey Dellacqua.

Ashleigh Barty menjelaskan bahwa dirinya sudah tidak punya gairah untuk melanjutkan kariernya di dunia tenis. Alasan itulah yang mendorong Barty untuk gantung raket di usia muda.

Tak banyak yang tahu rencana Ashleigh Barty pasca pensiun dari tenis. Namun sejak itu, peraih gelar juara Wimbledon 2021 dan Australian Open 2022 itu kerpa terlihat mengumbar momen bermain golf.

Kemudian ada spekulasi bahwa dirinya banting stir jadi atlet golf mengingat dia pernah memenangi gelar putri Brookwater Golf 2020 dan tampil di laga esekbisi Icons Series di Amerika Serikat pada April 2022 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ash Barty (@ashbarty)

Namun, kabar burung tentang Ashleigh Barty akan berkarier di dunia golf itu, langsung dibantah oleh sang mantan petenis.