Tampil di Piala Presiden 2022, Penggemar Cilik Susy Susanti bikin Papua Bangga

Selasa, 2 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Agatha Gracia Rompas, atlet asal Papua di Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Agatha Gracia Rompas, atlet asal Papua di Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tampil di Piala Presiden Bulutangkis 2022, penggemar Susy Susanti, yakni Agatha Gracia Rompas asal Papua, membuat tanah kelahirannya bangga.

Meskipun langkahnya tertahan di babak kedua Piala Presiden 2022, saat bermain di nomor tunggal putri kelompok usia U-15, Agatha Gracia Rompas mengaku puas.

Pemain yang membela Provinsi Papua ini menyebut banyak mendapatkan pelajaran berharga saat tampil di Piala Presiden 2022. 

Bertanding di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Selasa (2/8/22) siang, Agatha kalah di tangan Mayla Cahya Afilian Pratiwi asal Jawa Barat, dengan skor 16-21, 13-21.

Sehari sebelumnya, pemain kelahiran Jayapura, 31 Mei 2008 ini menang atas Charlene Kho Beverly Runtuwene asal Sulawesi Utara, dengan skor 21-15, 21-13. 

"Meski kalah, saya tetap puas dan senang. Saya bangga mewakili Papua dan bisa main di kejuaraan besar seperti Piala Presiden ini," ungkap Agatha kepada awak media.

"Maklum, di Jayapura, jumlah pertandingan bulutangkis kan terbatas," blak-blakan atlet asal klub Cendrawasih, Jayapura tersebut. 

Siswi SMP Negeri 2 Abepura itu terpukau saat merasakan pengalaman bertanding di arena yang besar dan lampu yang terang, juga lawan yang datang dari berbagai daerah.

"Saya bisa mengambil banyak pengalaman dan mengasah mental bertanding. Senang pokoknya bisa main di kejuaraan ini."

"Saya juga bisa bertemu dengan pemain pemain dari daerah lain," ujar putri tunggal Jefrey Rompas dan Yenny Lumanauw itu.