Tak Gelar Pemusatan Latihan, DKI Jakarta Pede Juara Piala Presiden Bulutangkis 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 18:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tim DKI Jakarta di Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tim DKI Jakarta di Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Walau tidak menggelar pemusatan latihan, kontingen DKI Jakarta percaya diri bisa mengangkat trofi juara di turnamen Piala Presiden Bulutangkis 2022.

Sepanjang sejarah bulutangkis Indonesia, Piala Presiden baru pertama kali digelar di tahun 2022, dan merangkul ratusan peserta yang datang dari 30 provinsi di Tanah Air.

Piala Presiden 2022 diikuti oleh 606 atlet dari 30 provinsi, yang terbagi dalam tiga kelompok usia, dari U-13, U-15, dan U-17.

DKI Jakarta menjadi provinsi yang paling banyak mengirimkan peserta, yakni total 71 atlet, yang akan turun di tiga kelompok usia.

Dengan banyaknya wakil di Piala Presiden 2022, ditambah dengan kualitas para atlet yang sudah bergabung di klub profesional, DKI Jakarta optimis menjadi juara umum.

Hal itu disampaikan oleh manajer tim DKI Jakarta, Hendro Santoso di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (03/08/22).

"Tim DKI itu kan terdiri dari lima pengurus kota yaitu pengkot Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat," ungkap Hendro Santoso.

"Setelah diumumkan bahwa ada Piala Presiden, kami langsung menggelar seleksi, kami mencari atlet-atlet terbaik lewat ajang bertajuk Piala Gubernur," jelas Hendro lagi.

"Akhirnya terpilihlah 71 atlet dari lima pengkot tersebut, untuk kita bawa ke Piala Presiden," ujar manajer tim DKI Jakarta itu.

Sekadar informasi, ajang bertajuk Piala Presiden Bulutangkis 2022 ini dinilai sangat bergengsi, karena memperebutkan total hadiah Rp1 miliar dan juga piala bergilir.