In-depth

Ternyata, Novak Djokovic Pernah Buat 3 Rekor Ajaib Ini dan Hanya Dia yang Punya

Kamis, 4 Agustus 2022 21:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fred Lee/Getty Images
Novak Djokovic terancam tidak bisa main di US Open 2022. Foto: Fred Lee/Getty Images. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Novak Djokovic terancam tidak bisa main di US Open 2022. Foto: Fred Lee/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic kembali jadi perbincangan jelang turnamen Grand Slam US Open yang bakal digelar akhir Agustus ini.

Jika tidak ada halangan, US Open 2022 akan diselenggarakan di New York mulai 19 Agustus sampai dengan 11 September mendatang.

Pada edisi 2021, Novak Djokovic keluar sebagai runner up di kategori men’s single usai dikalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, di final.

Tentu saja, hasil ini akan membuat Novak Djokovic menggebu-gebu dalam berburu gelar di Flushing Meadows yang terakhr kali dimenangkannya pada 2018.

Roger Federer masih jadi petenis tersukses di era baru US Open dengan raihan lima gelarnya. Namun angka tersebut masih bisa disalip dua pesaing terdekatnya yakni Rafael Nadal (4) dan Novak Djokovic (3).

Nama yang kedua, punya peluang besar mengingat ia sedang tampil on fire belakangan ini dengan gelar Wimbledon di tangan.

Hanya saja, partisipasi Novak Djokovic di US Open untuk saat ini cukup terancam karena terbentur izin masuk dari pemerintah.

Pasalnya, otoritas terkait meminta para pelaku perjalanan dari luar negeri wajib vaksin penuh sebagai syarat memasuki perbatasan.

Hal ini pun membuat Novak Djokovic tertahan dan tidak bisa masuk New York untuk berlaga di ajang US Open 2022.

Bak deja vu, peraih 21 gelar Grand Slam tersebut seperti mengulang kisah lamanya ketika akan main di Australian Open bulan Januari lalu.