Kado HUT RI ke-77, Priska Madeyln Borong 8 Trofi Kejuaraan Tenis Dunia di Tunisia

Kamis, 18 Agustus 2022 09:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© tennisindonesiaofficial
Petenis muda andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, sukses memborong delapan trofi di Kejuaraan Tenis Dunia di Tunisia, sebagai kado HUT RI ke-77. Copyright: © tennisindonesiaofficial
Petenis muda andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, sukses memborong delapan trofi di Kejuaraan Tenis Dunia di Tunisia, sebagai kado HUT RI ke-77.

INDOSPORT.COM – Petenis muda andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, sukses memborong delapan trofi di Kejuaraan Tenis Dunia di Tunisia, sebagai kado HUT RI ke-77.

Sebagaimana diketahui, setelah lepas dari penjajahan, negara Indonesia merdeka sejak 17 Agustus 1945. Kemarin, Rabu (17/08/22), Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Tentunya beragam hal dilakukan untuk turut merayakan suka cita kemerdekaan yang didapat bangsa ini dengan tidak mudah dan penuh perjuangan.

Termasuk Pemerintah Indonesia yang membuat tema ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Cepat’ sebagai semangat ibu pertiwi berjuang melawan Covid-19.

Di manapun berada, merayakan kemerdekaan bisa dilakukan,  termasuk oleh orang yang jauh di negeri seberang. Salah satunya petenis muda Indonesia  kelahiran 29 Mei 2003, Priska Madelyn Nugroho.

Tepat di momen HUT RI ke-77, Priska Madelyn merayakan kemerdekaan dengan cara mengharumkan nama bangsa dengan torehan delapan trofi Kejuaraan Tenis Dunia di Monatsir, Tunisia.

Dilansir Antara, Priska Madelyn sukses meraih delapan trofi dalam kejuaraan tenis di Tunisia yang berlangsung sejak Rabu (06/08/22) hingga Minggu (14/06/22).

Delapan trofi itu terdiri dari tiga trofi untuk tenis tunggal putri, satu trofi untuk status runner up tunggal putri, dan empat trofi untuk tenis ganda putri (bersama Saki Imamura).

Priska Madelyn meraih delapan trofi bergengsi tersebut dengan mengalahkan para petenis unggulan dunia, termasuk di final ITF Tunisia 32A yang tekuk petenis Jepang unggulan 1 di final, Naho Sato/Yasmin Mansouri.

Sementara di final nomor tunggal putri ITF Tunisia 32A, Priska Madelyn juga menekuk unggulan keempat di final, Saki Imamura, pada Minggu (14/08/22).