Ganas, 2 Tunggal Putri Junior Indonesia Pastikan Gelar Kejuaraan Bulutangkis di Mongolia

Minggu, 21 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tampil ganas, dua tunggal putri, Ester Nurumi dan Sri Fatmawati, bertemu di final, pastikan gelar juara bagi Indonesia di Mongolia International Challenge 2022. Copyright: © PBSI
Tampil ganas, dua tunggal putri, Ester Nurumi dan Sri Fatmawati, bertemu di final, pastikan gelar juara bagi Indonesia di Mongolia International Challenge 2022.

INDOSPORT.COM – Tampil ganas, dua tunggal putri, Ester Nurumi dan Sri Fatmawati bertemu di final, pastikan gelar juara bagi Indonesia di Mongolia International Challenge 2022.

Diketahui, Mongolia International Challenge 2022 berlangsung pada 16-21 Agustus 2022 di Ulaanbaatar, Mongolia. Sejumlah pebulu tangkis kelas dunia turun gunung di turnamen berhadiah 15 ribu dolar AS itu.

Pebulu tangkis ganda putri Korea Selatan yang menempati ranking 12 dunia, Kim Hye Rin, turun gunung di ajang international Challenge ini.

Ada pula bintang bulutangkis Jepang, Riko Gunji (tunggal putri) yang jadi pesaing berat para wakil, termasuk dari Indonesia.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sendiri mengirimkan 7 garuda muda, yang akhirnya menyisakan dua wakil All Indonesian Final sektor ganda putri.

Mereka adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Sri Fatmawati yang memastikan Indonesia menggondol satu gelar juara tunggal putri di ajang Mongolia International Challenge (IC) 2022.

Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Sri Fatmawati mampu merangsek ke final dengan perjuangan tidak mudah di partai sebelumnya.

Tunggal putri non-pelatnas PBSI, Sri Fatmawati, lolos ke final usai di semifinal menumbangkan mutiara bulutangkis Thailand, Pitchamon Opatniputh, dengan drama rubber game, 21-12, 13-21, 21-18.

Sedangkan Ester Nurumi ke final Mongolia International Challenge 2022, usai menumbangkan wakil Thailand lainnya, Pornpicha Choeikeewong dengan skor 21-19 dan 21-18 di semifinal.

Jadi siapa pun yang menang, baik Ester Nurumi ataupun Sri Fatmawati, Indonesia sudah pasti menggondol trofi. Laga final akan berlangsung Minggu (21/08/22) pukul 13.00 WIB.