Ambisi Berburu Gelar Keempat di Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra: Lawannya Makin Bagus

Rabu, 24 Agustus 2022 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berambisi untuk meraih gelar keempat mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022, usai mengandaskan Lucas Corvee/Ronan Labar, Rabu (24/8/22).

Sebagai unggulan ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ahsan/Hendra menang straight 21-15, 21-16, dalam waktu 29 menit.

Meski menang dalam waktu singkat, tetapi Ahsan/Hendra mengaku belum panas dan tidak bisa mengeluarkan performa terbaik.

"Ini pertandingan pertama kami, jadi tadi merasa belum enak mainnya. Harapannya besok semoga bisa lebih enak lagi," kata Hendra Setiawan setelah pertandingan.

Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan berjumpa wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Walau The Daddies lebih diunggulkan, tapi mereka tetap waspada.

"Secara kualitas lawan kan sama saja ya, unggulannya kan itu-itu juga," kata Hendra.

"Tetapi karena ini Kejuaraan Dunia yang bergengsi, pasti ada semangat yang lebih lagi. Semua kan maunya menang di sini, jadi mainnya pasti maksimal," lanjut Hendra lagi.

Hendra/Ahsan memiliki modal cukup bagus di babak 16 besar Kejuaraan Dunia. Mereka menang empat laga dari lima pertemuan.

Namun, pada perjumpaan terakhir, Ahsan/Hendra memang menelan kekalahan dari Lamsfuss/Seidel di Denmark Open 2021. The Daddies saat itu kalah 17-21, 13-21.