Epic Comeback di Kejuaraan Dunia 2022, Carolina Marin Curhat soal Kebangkitannya dari Cedera Berat

Kamis, 25 Agustus 2022 18:32 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, berhasil menang dramatis di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang.

Carolina Marin berhasil meraih kemenangan dramatis usai mengalahkan unggulan ke-5 asal China, He Bingjiao dengan skor 16-21, 21-15, 22-20.

Seperti yang diketahui, Carolina Marin mengalami cedera besar keduanya yang terjadi pada lutut kirinya.

Robeknya ACL pada lutut kirinya membuat Carolina Marin harus absen pada Olimpiade dan Kejuaraan Dunia tahun lalu.

Carolina Marin mengungkapkan bahwa dirinya sempat tidak percaya diri, mengingat sebelumnya telah absen di kejuaraan-kejuaraan besar. Meski demikian, Carolina Marin terus berjuang meski hampir mengalami kekalahan.

“Saya berusaha keras untuk berjuang sampai akhir. Dia (He Bingjiao) memimpin di ketiga,” kata Carolina Marin, dikutip dari laman resmi BWF.

“Tetapi ketika dia unggul 20-16, saya berkata pada diri sendiri, ‘Anda memiliki empat poin untuk mendapatkan 20 – semua dan Anda harus teap berjuang. Saya ingin menunjukkan kepadanya bahwa saya ingin menang,” kata Carolina Marin.

Carolina Marin pun mengatakan bahwa kepercayaan dirinya kembali meningkat sesuai memenangkan laga yang diraih dengan sangat dramatis ini.

“Saya senang memainkan pertandingan seperti ini. Kemenangan semacam ini sangat penting bagi saya; absen selama lebih dari setahun, mengalami dua cedera serius, kepercayaan diri Anda sedang tidak di atas,” katanya.

“Tetapi untuk mendapatkan kemenangan ini sangatlah penting, dan itu memberikan saya kepercayaan diri untuk menghadapi pemain top lainnya,” lanjutnya.