Tatap Chou Tien Chen di 8 Besar Kejuaraan Dunia, Jonatan Christie Akui Lebih Diuntungkan

Kamis, 25 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya kembali melenggang ke babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kepastian itu didapat saat Jonatan Christie berhasil memenangkan laga kontra Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), dengan skor cukup sengit, mencapai 24-22, 21-16.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/22), Jonatan Christie mengaku bangga bisa revans atas Wang Tzu Wei.

"Puji Tuhan bersyukur bisa kedua kalinya masuk perempat final Kejuaraan Dunia, dan bersyukur juga bisa revans dari Wang Tzu Wei," ucap pebulutangkis tunggal putra itu.

"Sebenarnya tadi bisa ada kesempatan mainnya tidak setting, tetapi memang saat di game pertama unggul 20-17, fokus saya sedikit hilang, jadi dia ambil kesempatan."

Memang, Jonatan mengaku belum move on dari kekalahannya atas Wang Tzu Wei saat di Malaysia. Namun, Tokyo nampaknya lebih berpihak pada tunangan Shanju JKT48 itu.

"Yang membedakan dengan pertemuan terakhir (dengan Wang) di Malaysia adalah kondisi lapangan dan shuttlecock," ujarnya.

"Saat di Malaysia, shuttelcock-nya cepat dan lapangannya berangin, kebalikannya di sini, sehingga tadi saya melihat Wang Tzu Wei kurang nyaman," lanjut Jonatan lagi.

Dengan kemenangan atas Wang Tzu Wei di babak 16 besar, Jonatan Christie melesat ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, menghadapi Choi Tien Chen (Taipei).

Secara head to head, wakil tunggal putra andalan Indonesia itu unggul 6-3 dari total sembilan laga menghadapi Chou Tien Chen.