In-depth

Baru! Daftar Petenis dengan Penghasilan Tertinggi, Roger Federer Cetak Rekor Mencengangkan

Jumat, 26 Agustus 2022 17:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Trotman/Getty Images for USTA
Roger Federer (kiri) masih sangat produktif urusan finansial meski tidak bermain lama di turnamen. Foto: Chris Trotman/Getty Images for USTA. Copyright: © Chris Trotman/Getty Images for USTA
Roger Federer (kiri) masih sangat produktif urusan finansial meski tidak bermain lama di turnamen. Foto: Chris Trotman/Getty Images for USTA.

INDOSPORT.COM - Forbes baru saja merilis daftar petenis dengan penghasilan tertinggi yang menempatkan Roger Federer di puncak teratas.

Dalam daftar yang dirilis pada 25 Agustus, terlihat sejumlah nama pemain muda seperti Carlos Alcaraz dan Emma Raducanu.

Meski begitu, sampai detik ini belum ada yang bisa mengalahkan harta Roger Federer meski sang petenis sudah absen lama dari turnamen.

Di usia 41, legenda tenis asal Swiss tersebut masih mengantongi bayaran tertinggi di dunia, yang mana sudah ia pertahankan selama 17 tahun berturut-turut.

Berdasarkan laporan Forbes, ia menghasilkan sekitar 90 juta dolar AS sebelum pajak dan biaya agen selama 12 bulan terakhir, meskipun tidak memainkan satu pertandingan pun.

Seperti diketahui, Roger Federer memang tengah bermasalah dengan kondisi kebugarannya yang tidak menentu.

Hal ini pun berimbas pada jumlah turnamen yang diikutinya - yang otomatis menyusut tajam. Bahkan, belakangan ia sempat membuat geger publik lantaran terhempas dari ranking dunia.

Bertepatan setelah turnamen tenis Wimbledon 2022 usai, ia kehilangan poin di ranking ATP yang baru rilis tidak lama kemudian.

Awalnya, peraih Grand Slam 20 kali itu berada di peringkat ke-97 dunia ketika memasuki agenda Wimbledon tahun ini.

Pada waktu itu, ia mempertahankan 600 poin, hasil yang selama ini ia kumpulkan dari final 2019 di Grand Slam lapangan rumput.