Gawat! Mundur dari US Open 2022, Novak Djokovic Bakal Alami Dua Petaka Besar

Jumat, 26 Agustus 2022 14:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Mike Segar
Petenis yang pernah menempati ranking satu dunia, Novak Djokovic, bakal alami dua petaka besar dengan mundurnya dia dari hajatan Grand Slam US Open 2022. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Petenis yang pernah menempati ranking satu dunia, Novak Djokovic, bakal alami dua petaka besar dengan mundurnya dia dari hajatan Grand Slam US Open 2022.

INDOSPORT.COM – Petenis yang pernah menempati ranking satu dunia, Novak Djokovic, bakal alami dua petaka besar dengan mundurnya dia dari hajatan Grand Slam US Open 2022.

Diketahui, rangkaian kalender Grand Slam keempat di tahun ini kembali digelar di New York, mulai pada Selasa (23/08/22) dengan agenda putaran kualifikasi. US Open 2022 akan berakhir Minggu (11/09/22).

Sayangnya petenis tersohor asal Serbia, Novak Djokovic, terpaksa harus batal ikut US Open 2022. Sebabnya karena status vaksinasi Covid-19 dirinya yang belum jelas.

Sementara, Pemerintah Amerika Serikat selaku penyelenggara US Open 2022 mewajibkan para pelaku dari luar negeri untuk melakukan vaksin penuh sebagai syarat memasuki perbatasan.

Pengunduran dirinya itu diketahui dari pernyataan resmi Novak Djokovic melalui laman twitter pribadinya pada Kamis (25/08/22).

“Sayangnya kali ini saya tidak dapat melakukan perjalanan ke NY (New York) untuk US Open,” tulis Novak Djokovic di twitternya.

“Semoga sukses rekan-rekan saya sesama pemain. Saya akan tetap berlatih dan dalam semangat positif serta menunggu kesempatan bertanding lagi,”

Situasi semacam ini seolah mengulang kisah lama Novak Djokovic ketika dia batal tampil di Grand Slam Australian Open 2022 lantaran vaksinasi Covid-19.

Terlepas dari apapun itu, mundurnya Novak Djokovic dari US Open 2022, membawa sederet dampak besar bagi karier Novak Djokovic.

Dilansir dari laman Marca, mengingat ini adalah turnamen Grand Slam, maka otomatis Novak Djokovic harus kehilangan poin yang sangat besar, yaitu 1200 poin.