PBSI Bongkar Pasang Sektor Ganda, Pramudya dan Ribka Dapat ‘Gandengan’ Anyar

Rabu, 14 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI mengumumkan lima pasangan ganda baru. Atlet ganda putra dan putri Pramudya Kusumawardana dan Ribka Sugiarto mendapatkan gandengan baru. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI mengumumkan lima pasangan ganda baru. Atlet ganda putra dan putri Pramudya Kusumawardana dan Ribka Sugiarto mendapatkan gandengan baru.

INDOSPORT.COM – PBSI mengumumkan lima pasangan ganda baru. Atlet ganda putra dan putri Pramudya Kusumawardana dan Ribka Sugiarto mendapatkan gandengan baru.

Pramudya Kusumawardana sendiri saat ini diparkir cukup lama lantaran pasangan mainnya, yakni Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Demi menjaga performa Pramudya secara kompetitif, PBSI pun memutuskan memasangkannya dengan  Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Diketahui, Muhammad Rayhan Nur Fadillah saat ini berstatus sebagai pemain junior yang juga tengah fokus mempersiapkan diri menuju Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pramudya/Rahmat akan dijajal di ajang Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.

“Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (14/09/22).

Keputusan PBSI memasangkan Pramudya  dengan Rahmat sendiri cukup mengejutkan mengingat Pramudya/Yeremia baru saja merangsek ke posisi ke-13 pada ranking dunia BWF.

Namun, PBSI melakukan hal ini demi menjaga atmosfer Pramudya di pertandingan. Sedangkan bagi Rahmat ini bisa meningkatkan jam pertandingan sebelum naik ke level senior.

“Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang. Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram,” tambah Herry.

Sementara di sektor ganda putri, PBSI mengumukan tiga pasangan baru. Salah satunya Ribka Sugiarto yang dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari.