Masih Gacor di Kejuaraan Dunia, PBSI Buka Peluang Ahsan/Hendra Main di Olimpiade 2024

Jumat, 16 September 2022 16:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Sukses meraih titel runner up di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Di antara sekian banyak wakil ganda putra Indonesia yang unjuk gigi di Kejuaraan Dunia, justru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bisa berjuang sampai final.

Padahal, Ahsan/Hendra adalah ganda putra paling senior di Indonesia, tetapi mereka masih kokoh di peringkat lima besar dunia, sejajar dengan para pemain terbaik. 

Bahkan, ketika terjadi pertemuan dua wakil Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia lalu, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang sedang on fire.

Melihat statistik ini, PBSI pun tak menampik jika Ahsan/Hendra mungkin saja akan jadi tumpuan Indonesia di Olimpiade 2024.

Sekadar informasi, setiap negara hanya bisa mengirimkan dua atlet terbaiknya dari setiap sektor, atlet dengan perolehan poin tertinggi, untuk main di Olimpiade 2024.

Maka dari itu, pemain tidak hanya bersaing dengan negara lain untuk mengumpulkan poin, tetapi juga bersaing dengan sesama rekan untuk jadi yang terbaik di negaranya.

Hal ini memastikan persaingan ganda putra Indonesia adalah yang paling panas. Asisten pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat masih mau Ahsan/Hendra tampil.

"Olimpiade, kalau mereka bisa lolos, poinnya bisa masuk, kenapa enggak?" ungkap Aryono Miranat saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Rabu (14/9/22) lalu.