Drawing Davis Cup, Tim Indonesia Jumpa Lawan Sulit Vietnam di Play-off Grup II

Rabu, 21 September 2022 16:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut drawing Federasi Tenis International (ITF), di mana tim beregu Indonesia akan ditantang Vietnam di partai tandang laga play-off Davis Cup Grup II 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut drawing Federasi Tenis International (ITF), di mana tim beregu Indonesia akan ditantang Vietnam di partai tandang laga play-off Davis Cup Grup II 2023.

INDOSPORT.COM – Berikut drawing Federasi Tenis International (ITF), di mana tim beregu Indonesia akan ditantang Vietnam di partai tandang laga play-off Davis Cup Grup II 2023.

Diketahui, drawing Davis Cup tersebut dilakukan di London, Inggris, yang merupakan markas besar ITF pada Selasa (20/09/22) waktu setempat.

Melansir laman Antara, pertemuan antara tim Merah Putih dengan Vietnam akan berlangsung pada 3-4 atau 4-5 Februari 2023 mendatang.

Duel tersebut harus dimenangkan oleh Christopher Rungkat dan kawan-kawan apabila Indonesia ingin bertahan di Grup II Davis Cup.

Menelusur catatan Federasi Tenis Indonesia, Vietnam dan Indonesia sudah dua kali bertemu di ajang tertinggi Davis Cup. Sayangnya, Indonesia belum pernah menang.

Kekalahan itu terjadi termasuk saat pertemuan di Davis Cup 2016 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo. Saat itu tim tenis Indonesia harus kalah 2-3 atas Vietnam.

Christopher Rungkat menyumbang dua poin untuk Indonesia, namun sayanganya Indonesia harus kehilangan dalam tiga partai lainnya.

Sementara di luar Davis Cup, tim tenis Indonesia sukses revans atas Vietnam yang didapuk sebagai tuan rumah SEA Games 2021.

Berlangsung di Hanaka Paris Ocean Park, Bac NInh, Vietnam, pada Mei 2022 lalu, Christopher Rungkat dan kawan-kawan  sukses mengalakan rival sengitnya itu.

Indonesia terpaksa bermain lagi di play-off Davis Cup Grup II 2023 menyusul kekalahan 0-5 atas Polandia pada 16-17 September 2022 di Hala Widowiskowo Sprotowa, Inowroclaw, Polandia.