Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP Retak, Begini Respons Menpora

Selasa, 27 September 2022 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Menpora RI, Zainudin Amali. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Menpora RI, Zainudin Amali. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra, Kevin Sanjaya dilaporkan sedang bersitegang dengan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP. Ada beberapa hal yang jadi pemicu retaknya hubungan keduanya.

Kevin mengatakan ada perlakuan kurang menyenangkan dari Herry IP. Pebulutangkis berusia 27 tahun itu menyebut sang pelatih kerap menyepelekan kemampuannya. 

Kevin merasa dianaktirikan dan diremehkan. Dia menunjuk bukti, salah satunya tidak diberangkatkan ke dua pertandingan Eropa dan China Open saat tengah race to Olympics 2016 lalu. 

Kevin menyampaikan bahwa Herry IP lebih menyukai atlet yang fisiknya tinggi, bertenaga besar, jadi dia tidak dianggap pada awalnya. 

Bahkan, pada final India Open 2016, Kevin menyebut disuruh mengalah dari sesama ganda putra Indonesia, Ricky Karanda/Angga Pratama oleh Herry IP. 

Tapi, hal itu ditolak dan Kevin Sanjaya bersama Marcus Fernaldi Gideon yang saat itu sukses keluar sebagai juara. 

Kekesalan Kevin kemudian memuncak pasca tersingkir di semifinal Indonesia Open 2022. Dia menegaskan, tidak ada evaluasi dari Herry IP secara personal, tapi sang pelatih malah berbicara ke media. 

Setelah kejadian tersebut, Kevin Sanjaya memutuskan tidak berlatih bersama Herry IP di Pelatnas PBSI. Dia juga telah menyampaikan ke PBSI bahwa tidak ingin bekerja sama lagi dengan coach Naga Api.