Cemerlang di 2022, Dewan BWF Sebut Fajar/Rian Bisa Duduki Ranking 2 Dunia

Senin, 24 Oktober 2022 16:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Dewan BWF, Bambang Roedyanto, sebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa duduki ranking dua dunia setelah tampil cemerlang di 2022. Copyright: © PBSI
Dewan BWF, Bambang Roedyanto, sebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa duduki ranking dua dunia setelah tampil cemerlang di 2022.

INDOSPORT.COM - Anggota Dewan BWF, Bambang Roedyanto, menyebut ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpotensi menduduki ranking dua dunia berkat penampilan cemerlang sepanjang 2022.

Diketahui, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil mengandaskan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final ganda putra Denmark Open 2022.

Laga yang mempertemukan sesama ganda putra asal Indonesia itu berlangsung mendebarkan, sengit, dan bikin geregetan.

Baik Fajar/Rian maupun Kevin/Marcus sama-sama saling mengadakan jual beli poin mulai dari 5-3, 6-6, 9-7 hingga ditutup dengan 11-7 di interval pertama untuk keunggulan The Minions.

Pemegang ranking pertama terlama di sektor ganda putra tersebut kian menggila setelahnya, bahkan Kevin/Marcus berhasil unggul 17-11.

Akan tetapi, kata menyerah pastinya tidak ada dalam kamus pasangan yang akrab disebut Fajri ini. Pasangan tersebut akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 17-15.

Secara perlahan, Fajar/Rian berhasil melakukan epic comeback dengan kemenangan 19-21 di set pertama dan di set kedua pun laga berjalan lebih menegangkan lagi.

The Minions sempat unggul 11-6, tetapi Fajar/Rian berhasil mengejar ketertinggalan mereka hingga terjadi deuce 20-20. Di sinilah ketegangan kian memanas.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kejar-kejaran angka hingga kemenangan akhirnya diraih oleh pemegang ranking lima dunia BWF itu dengan skor 26-28.

Tampil cemerlang di 2022, Bambang Roedyanto selaku Dewan BWF menyebut bahwa Fajar Alfian/Rian Ardianto bisa menduduki ranking dua dunia.