Tersingkir dari French Open, Ganda Campuran Indonesia Bongkar Biang Kerok Kalah dari Unggulan Jerman

Jumat, 28 Oktober 2022 09:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela membongkar biang kerok tersingkir dari French Open 2022.

Sejumlah wakil Indonesia dipaksa menelan pil pahit lantaran berguguran di babak 16 besar French Open 2022 pada Kamis (27/10/22) kemarin.

Salah satunya ialah pasangan ganda campuran muda Indonesia, Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela.

Pasangan yang akrab disapa Zacha/Bela itu tak mampu melanjutkan perjuangannya ke babak perempat final usai takluk di partai 16 besar.

Zacha/Bela harus mengakui keunggulan rivalnya asal Jerman sekaligus pemain unggulan ketujuh yakni Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Ganda campuran Indonesia itu telah tertinggal sejak gim pertama, dan akhirnya tumbang lewat pertandingan dua gim dengan skor 21-19 dan 21-17 dari Mark/Isabel.

Setelah pertandingan, Zacha/Bela pun mengungkapkan kesulitannya sehingga tak bisa mengamankan tiket menuju babak perempat final.

Menurut penuturan Zachariah Josiahno Sumati kepada PBSI, ia mengatakan bahwa dirinya dan Bela tetap bersyukur meski kalah, karena mengakhiri laga tanpa cedera.

Namun Zacha mengaku bahwa pihaknya kurang fokus yang menjadi salah satu alasan kekalahannya atas unggulan Jerman tersebut.

Tak hanya itu, Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela beberkan kesulitan lainnya saat berhadapan dengan Mark/Isabel sehingga kalah di 16 besar French Open 2022.