Ketiban Apes 2 Kali, Momen Jonatan Christie Terjungkal Saat Dibawa Pakai Kursi Roda di French Open

Sabtu, 29 Oktober 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Peribahasa ‘sudah jatuh tertimpa tangga pula’ nampaknya layak diberikan untuk tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang mengalami nasib sial di French Open 2022.

Jonatan Christie dipaksa menguburkan asanya untuk meraih gelar juara French Open 2022 karena gagal di babak perempat final, Jumat (28/10/22).

Sebab, tunggal putra yang akrab disapa Jojo ini memutuskan untuk mundur atau retired karena mengalami cedera saat berhadapan dengan Kodai Naraoka (Jepang)

Jojo memutuskan untuk mundur di gim ketiga, saat skor sudah menyentuh angka 21-14, 21-14 dan 17-13. Padahal, dirinya masih memiliki harapan untuk membalikkan kedudukan meski kesempatannya kecil.

Irwansyah, selaku pelatih tunggal putra pun buka suara mengenai kondisi Jonatan Christie yang mengalami cedera engkel karena kaki kanannya salah tumpuan saat mencoba mengambil bola di depan net.

Alhasil Jojo meminta pertolongan medis dan hanya mendapatkan bantuan satu kali saja. Kakinya yang masih terasa nyeri pun akhirnya membuat dirinya dan coach Irwansyah memutuskan Jojo untuk retired.

Cedera yang dialami oleh tunggal putra andalan Indonesia itu pun membuat netizen terutama Badminton Lovers Tanah Air merasa khawatir.

Sebab, Jojo terlihat cukup kesakitan serta tak mampu untuk berjalan. Alhasil, kekasih Shanju eks JKT48 itu di bawa menggunakan kursi roda.

Namun peribahasa ‘sudah jatuh tertimpa tangga pula’ nampaknya cocok untuk menggambarkan situasi dan kondisi Jojo saat itu.

Pasalnya, saat di bawa menggunakan kursi roda saat di tengah perjalanan menuju belakang lapangan, Jonatan Christie terjungkal dari kursi yang didudukinya pasca retired di French Open 2022.