In-depth

Jonatan Christie Tersandung Cedera Parah di 3 Turnamen Eropa, Ajang Terkutuk?

Minggu, 30 Oktober 2022 10:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jonatan Christie lagi-lagi tersandung cedera parah di French Open 2022. Benarkah turnamen Eropa membawa kutukan bagi sang atlet?

Sebagaimana diketahui, turnamen French Open 2022 baru saja mencapai babak final. Namun, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang bisa melenggang ke partai puncak.

Bahkan, pemain unggulan seperti Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun tumbang di babak awal turnamen French Open 2022.

Sedangkan unggulan sektor tunggal putra, Jonatan Christie akhirnya ikut tumbang di babak perempat final, saat bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Bertanding melawan Kodai Naraoka, Jumat (27/10/22), Jonatan Christie mampu melaju ke set ketiga, tetapi ia mengalami cedera engkel yang membuatnya harus mundur.

Kodai Naraoka melaju ke semifinal French Open 2022 dengan keunggulan 14-21, 21-14, 17-13 atas wakil Indonesia, Jonatan Christie.

Kekalahan ini menambah panjang daftar kegagalan Jonatan Christie di turnamen Eropa, dan alasan cedera selalu menjadi penyebab utama ia gagal meraih medali.

Banyak yang menduga jika turnamen Eropa memiliki 'kutukan' terhadap atlet Indonesia. Bahkan, atlet tunggal terakhir yang meraih emas di French Open ialah Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat terakhir kali menyabet medali emas pada French Open 2010, itu lebih dari satu dekade lalu. Belum ada wakil tunggal putra Indonesia yang bisa memutusnya.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga cedera fatal yang telah menimpa Jonatan Christie di Eropa, seolah menjadi kutukan.