Bungkam Aryna Sabalenka, ‘Kuda Hitam’ Caroline Garcia Juara WTA Finals 2022

Selasa, 8 November 2022 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Henry Romero
Petenis asal Prancis, Caroline Garcia, keluar sebagai pemenang WTA Finals 2022 usa menaklukkan unggulan dari Belarusia, Aryna Sabalenka. (Foto: REUTERS/Henry Romero) Copyright: © REUTERS/Henry Romero
Petenis asal Prancis, Caroline Garcia, keluar sebagai pemenang WTA Finals 2022 usa menaklukkan unggulan dari Belarusia, Aryna Sabalenka. (Foto: REUTERS/Henry Romero)

INDOSPORT.COM – Petenis asal Prancis, Caroline Garcia, keluar sebagai pemenang WTA Finals 2022 usa menaklukkan unggulan dari Belarusia, Aryna Sabalenka.

Datang sebagai pemain kuda hitam, Caroline Garcia bertemu dengan Aryna Sabalenka di partai final WTA Finals 2022 pada Selasa (08/11/22).

Caroline Garcia hanya butuh waktu 1 jam 42 menit untuk menundukkan Sabalenka lewat permainan dua set langsung dengan skor 7(7)-6(4) dan 6-4.

Berkat hasil itu, Caroline Garcia mengamankan gelar juara WTA Finals 2022 sekaligus jadi orang Prancis kedua setelah Amelie Mauresmo pada 2005, yang juga terakhir kali WTA Finals digelar di Amerika.

“Hari ini adalah final yang luar biasa, begitu banyak intensitas di setiap poinnya,” kata Caroline Garcia saat berpidato di lapangan dilansir dari laman resmi WTA.

Carolina Garcia mengawali set pertama dengan cukup baik. Beberapa servisnya mampu membuat Sabalenka kelimpungan hingga unggul  di awal.

Akan tetapi Aryna Sabalenka bukan tanpa perlawanan untuk menyamai kedudukan. Dia meraih poin lewat servis kedua, meski tetap kesulitan mengatasi solidnya Garcia.

Kejar-kejaran poin terjadi antara kedua petenis tersebut. Pada kedudukan 6-6, Garcia mempertahankan permainan rapinya untuk menumbangkan Sabalenka.

Petenis 29 tahun tersebut membungkus kemenangan dengan skor 7(7)-6(4) di set pertama partai pamungkas WTA Finals 2022.

Berlanjut di set kedua, Sabalenka membuka keunggulan dua poin dengan servis yang gagal dikembalikan Garcia. Namun, Garcia mampu bangkit untuk mengejar.