In-depth

Skema 5 Wakil Tunggal Putra Indonesia Juara Australian Open 2022: Anthony Ginting Paling Mulus

Rabu, 9 November 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tiga Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tiga Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut skema agar salah satu dari lima wakil tunggal putra Indonesia bisa menjuarai ajang bulutangkis Australian Open 2022, 15-20 November ini.

Indonesia mengirimkan lima wakil tunggal putra terbaiknya ke turnamen Australian Open 2022 di Sydney, dengan harapan untuk meraih titel juara di Negeri Kangguru.

Di antara lima wakil tersebut, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masuk dalam daftar pemain unggulan.

Namun, masih ada pesaing berat yang menanti mereka di Australia, termasuk dua wakil dari negara tetangga, yakni Lee Zii Jia (Malaysia) dan Loh Kean Yew (Singapura).

Berikut INDOSPORT merangkum skema agar salah satu dari wakil Indonesia dapat naik podium tertinggi Australian Open 2022.

1. Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting masuk dalam top 3 pemain unggulan di Australian Open 2022. Ambisinya juga sangat besar lantaran ia baru saja menjuarai Hylo Open 2022.

Di babak pertama, Anthony Ginting akan melawan pemain non-unggulan yang masuk dari babak kualifikasi. Lalu di babak kedua, ia bisa berjumpa wakil India, Sameer Verma atau justru pemain tuan rumah Australia.

Dua pemain ini bukanlah ancaman yang berarti bagi Ginting. Jika lolos ke babak berikutnya, barulah ia akan bertemu lawan kuat, Kunlavut Vitidsarn (Thailand) atau Ng Tze Yong (Malaysia), jika mereka bisa lolos.

Di antara wakil Indonesia lainnya, Ginting boleh dikatakan sebagai pemain yang dapat draw paling mudah dan memiliki kans juara. Itu jika ia tidak mundur dari Australian Open.