Apa Kabar Aprilsasi Putri Lejarsar Variella? Partner Ganda Vita Marissa yang 'Laki Abis'

Jumat, 11 November 2022 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @variella06/ PP PBSI
Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa, mantan pemain ganda putri Indonesia. Copyright: © Instagram @variella06/ PP PBSI
Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa, mantan pemain ganda putri Indonesia.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Aprilsasi Putri Lejarsar Variella? Mantan pasangan Vita Marissa di sektor ganda putri, namun penampilannya tomboy seperti laki-laki.

Diketahui, Vita Marissa adalah salah satu legenda bulutangkis yang cukup sukses, baik sebagai pemain maupun saat ini, ketika ia menjabat sebagai pelatih.

Sebelumnya, Vita Marissa pernah bermain di sektor ganda putri, berpasangan dengan Aprilsasi Putri Lejarsar Variella, atau yang lebih akrab disapa Variella alias Lala.

Nama Variella memang tak setenar Vita Marissa, namun prestasinya cukup banyak, termasuk menjuarai Australian Open 2013.

Variella/Vita Marissa juga pernah mencapai peringkat tertinggi di top 10 ganda putri, walau mereka adalah pebulutangkis profesional.

Perjalanan karier Variella memang sangat unik. Tidak hanya membela Indonesia, ia pernah bermain untuk Turki dan Bahrain.

Variella awalnya menjadi pwbulutangkis junior di Indonesia sampai tahun 2006. Memasuki 2008, ia berpasangan dengan pemain asal Turki, Ezgi Epice.

Beralih ke 2009, Variella berpasangan dengan pemain asal Bahrain, Bora Twina. Periode 2010 hingga 2017, ia kembali ke Indonesia.

Tetapi di 2016, Variella sempat kembali ke Bahrain dan bermain ganda putri, berpasangan dengan Tanisha Crasto, lalu menjuarai Bahrain International 2016.

Setelah 2017, Aprilsasi Putri Lejarsar Variella tak terlihat lagi bermain bulutangkis. Lantas, seperti apa kabar mantan partner Vita Marissa itu?