Ganda Putra Mengerikan! Daftar Lengkap Skuad Malaysia di BWF World Tour Finals 2022

Rabu, 23 November 2022 20:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Berikut daftar lengkap skuad Malaysia di BWF World Tour Finals 2022, di mana berisikan pemain jagoan terutama di nomor ganda putra termasuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Berikut daftar lengkap skuad Malaysia di BWF World Tour Finals 2022, di mana berisikan pemain jagoan terutama di nomor ganda putra termasuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM – Berikut daftar lengkap skuad Malaysia di BWF World Tour Finals 2022, di mana berisikan pemain jagoan terutama di nomor ganda putra.

Kurang dari satu bulan para pecinta bulutangkis bakal menyaksikan ajang BWF World Tour Finals 2022, yang menjadi turnamen penutup pada musim ini.

Baru-baru ini BWF telah mengumumkan bahwa ajang bergengsi tersebut resmi dipindahkan dari Guangzhou, China ke Thailand pada 7-11 Desember 2022 nanti.

Namun tak semua atlet bisa tampil di turnamen bergengsi ini, lantaran hanya bisa diikuti oleh pebulutangkis yang menghuni ranking delapan besar.

Para pebulutangkis yang lolos telah berjuang habis-habisan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya baik dari ajang level BWF Super 100 hingga 1000.

Malaysia sendiri menjadi salah satu negara yang mengirimkan wakil terbanyak di BWF World Tour Finals 2022 mendatang.

Melansir dari BHarian Sports, ada enam wakil Malaysia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Namun tak ada pemain tunggal putra maupun putri, karena hanya berasa dari tiga nomor yakni ganda putra, ganda putri dan juga ganda campuran.

Untuk di sektor ganda putra sendiri, terdapat dua pasangan andalan Malaysia yang berhasil lolos yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin. Aaron/Wooi Yik lolos meski peringkat kesembilan karena merupakan jawara Kejuaraan Dunia 2022.

Kedua ganda putra Malaysia tentunya bisa menjadi tanda bahaya bagi negara lain, khususnya Indonesia yang juga tentunya mengincar gelar juara di turnamen akbar ini.

Selain ganda putra, juga terdapat pemain ganda putri dan ganda campuran Malaysia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022.