Perjuangan China Jelang World Tour Finals, Rela Pindah-pindah Kamp Pelatihan demi Hindari Covid

Jumat, 25 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Sungguh malang nasib tim nasional bulutangkis China (CBA) yang harus berpindah-pindah pemusatan latihan karena Covid-19 jelang BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © Indosport.com
Sungguh malang nasib tim nasional bulutangkis China (CBA) yang harus berpindah-pindah pemusatan latihan karena Covid-19 jelang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Sungguh malang nasib tim nasional bulutangkis China (CBA) yang harus berpindah-pindah pemusatan latihan karena Covid-19 jelang BWF World Tour Finals 2022.

Kasus Covid-19 harian di China sedang melonjak dan belum terkendali selama beberapa waktu terakhir. Melansir dari kantor berita AFP, pada Rabu (23/11/22), kasus tertinggi Covid-19 adalah 31.454.

Beberapa kota termasuk Beijing, Shanghai, Guangzhou, dan Chongqing, memperketat pembatasan Covid-10 saat kasus melonjak.

Melihat fenomena miris dari gejolak Covid-19 tersebut, tentu saja sejumlah aspek mulai terpengaruh dan harus menyesuaikan diri.

Termasuk dibatalkannya Kota Guangzhou untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen badminton penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

Turnamen yang sedianya digelar pada 14-18 Desember mendatang di Guangzhou, langsung dialihkan ke Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember.

Selain karena kasus Covid-19, pemindahan venue BWF World Tour Finals 2022 itu dilakukan karena panitia di Negeri Tirai Bambu kesulitan mendapatkan sponsor karena situasi yang melanda.

Dampak lainnya, karena atlet bulutangkis nasional China yang biasanya melakukan pemusatan latihan di Jinjiang, juga terpaksa berpindah-pindah kamp demi bisa menghindari covid-19.

Dilansir dari laman Aiyuke, disebutkan bahwa para atlet utama tim bulutangkis nasional China (CBA) baru saja mengakhiri pelatihan dua bulan di Jinjiang dan berpindah ke Lingshui, Hainan.

© Jia Yi Fan sedang berlatih di kamp pelatihan Hainan, China.
weibo @jiayifan Copyright: Jia Yi Fan sedang berlatih di kamp pelatihan Hainan, China.Potret ganda putri China, Jia Yi Fan saat berpindah kamp pelatihan dari Jinjiang ke Hainan, weibo @jiayifan

Diberitakan bahwa atlet nasional bulutangkis China mengakhiri pelatihan mereka di Jinjiang, Fujian, sejak Selasa (22/11/22).