Demi Tingkatkan Ganda Putra Malaysia, Rexy Mainaki Bakal Lakukan Bongkar Pasang Pemain

Kamis, 1 Desember 2022 12:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) siap lakukan bongkar pasang pemain demi ketahui performa ganda putra Malaysia.

Rexy Mainaky memang begitu menjadi sorotan setelah pada 2021 yang lalu memutuskan untuk kembali menangai sektor ganda BAM.

Hasilnya tak butuh waktu lama bagi Rexy Mainaky untuk memberikan gelar perdananya sebagai pelatih di sektor ganda Malaysia.

Momen itu terjadi saat Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasik menyabet gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang lalu.

Kini, demi meningkatkan sektor ganda putra negeri Jiran itu, pelatih berdarah Indonesia tersebut akan mencoba untuk bereksperimen bahkan melakukan perjudian.

Rexy Mainaky setidaknya akan mencoba untuk membongkar pasang para ganda putra Malaysia saat ini di turnamen Malaysia International Challenge 2022.

Pasangan yang akan mengalami bongkar pasang tersebut di antaranya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, Man Wei Chong/Tee Kai Wun dan Juanidi Arif/Haikal Nazri.

Namun, pelatih yang pernah membawa Indonesia meraih gelar ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Subagja ini tidak menganggap perubahan yang ia lakukan sebagai perubahan permanen.

“Saya tidak berniat membagi pasangan ini untuk jangka panjang. Kami sedang mencoba mendapatkan kombinasi yang tepat untuk pemain cadangan dan mencoba kombinasi baru,” kata Rexy melansir dari The Star.

“Kami tidak bisa mencobanya di Malaysia Open karena mereka tidak akan diunggulkan dan mungkin akan saling berhadapan di babak pertama. Jadi, Malaysian International Challenge adalah jalan yang bagus untuk melihat performa beberapa pasangan,” tambah Rexy Mainaky.